Jan 16, 2019

EA Membatalkan Game Star Wars Open World

EA telah membatalkan Game Star Wars bertema open world.

Berita mengejutkan datang dari EA. Kini publisher ternama tersebut tiba-tiba diberi kabar jika game terbaru Star Wars bertema open world dibatalkan yang saat ini ditangani oleh EA Vancouver.


Melalui artikel Kotaku, game dengan proyek kode bernama Ragtag tersebut sebelumnya dikembangkan oleh dev. Visceral Games yang kini sudah ditutup oleh EA hingga akhirnya pindah tangan ke EA Vancouver – studio besar yang telah menangani FIFA serta Battlefront pada Oktober 2017. Setelah itu, game yang terkenal dengan perang antar galaksi dirombak ulang seluruh dunianya, tapi beberapa assets tetap dijaga dari proyek sebelumnya.

Setelah lama tidak mendegar kabar, tiba-tiba ini terjadi. EA telah membatalkan proyek tersebut. Di bawah ini merupakan trailer Star Wars yang masih dipegang oleh Visceral Games.


Sampai saat tidak tidak tahu proyek apa yang akan ditangani oleh EA Vancouver, namun rumor mengatakan jika kemungkinan mengerjakan proyek Star Wars yang berbeda.

Kini dev. Respawn Entertaiment yang sebelumnya mengerjakan Titanfall tengah mengembangkan Star Wars lainnya bernama Jedi: Fallen Order yang dikabarkan akan rilis pada musim gugur 2019 mendatang. EA, don't do this..
Sumber: Kotaku